ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kota Surabaya bakal kembali membuka serangkaian panjang Honda DBL 2023-2024. Sebanyak 32 tim putra yang berhasil menembus Playoff di Honda DBL with KFC 2022 East Java Series – North Region, dipastikan mengamankan satu slot untuk gelaran musim ini.

Basket SMAN 10 Surabaya atau yang kerap mendapat julukan Bigten akan kembali memijakkan kaki di DBL Arena. Hal itu diungkapkan langsung oleh Abell Kenaz Putra Rendhor selaku kapten SMAN 10 Surabaya.

Pada helatan Honda DBL with KFC 2022 East Java Series – North Region, tim putra Bigten mampu melesat hingga ke putaran 32 besar. Mereka gagal menembus fase Sweet Sixteen usai mengalami kekalahan atas SMA Ciputra Surabaya dengan skor akhir 58-25.

Baca Juga: Ciputra Hentikan Bigten, Susul Gloria dan Sinlui ke Sweet Sixteen

Kegagalan tersebut membuat Bigten mengantongi banyak evaluasi. Alhasil pemain yang akrab disapa Abel itu menegaskan bahwa Bigten telah melakoni beragam persiapan yang jauh lebih matang untuk musim ini.

“Sejauh ini kami banyak berkaca dari kesalahan musim lalu. Kami melakukan banyak evaluasi dan menurut saya BIgten harus lebih giat berlatih offense karena itu salah satu penyebab kami gugur di 32 besar kemarin,” kata Abel.

“Kami sudah siap menerapkan pattern-pattern baru dari pelatih yang lebih efisien untuk tim kita. Karena untuk menyusun strategi harus menyesuaikan cara penyerangan dengan pemain-pemain yang tergolong kecil. Jadi harus lebih disiplin latihannya biar bisa berkembang lagi,” tambahnya.

Baca Juga: Begini Cara Daftar Honda DBL 2023-2024, Timmu Udah Siap?

Di sisa waktu yang ada, Abel menambahkan bahwa tim kebanggaannya itu sudah siap menjalani gelaran musim ini. Dirinya berpesan agar Bigten tetap bermain maksimal dan tidak meremehkan lawan.

“Pokoknya buat teman-teman Bigten nggak boleh meremehkan dan harus tetep respect ke siapapun lawannya. Bigten juga harus bisa menjadi contoh yang baik untuk generasi-generasi selanjutnya agar basket di Surabaya bisa terus maju dan berkembang dengan contoh yang baik,” pungkasnya. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY