KFC DBL Camp 2023 telah usai, dalam waktu yang bersamaan juga telah diumumkan 12 pemain baik putra maupun putri yang akan masuk ke dalam jajaran KFC DBL All-Star 2023 pada Minggu, 14 Mei 2023 di Mall Kota Kasablanka.

Menanggapi pelaksanaan KFC DBL Camp 2023 dan KFC DBL All-Star 2023, Andovi Da Lopez berujar adanya KFC DBL Camp 2023 dan KFC DBL All-Star 2023 merupakan suatu peluang sangat bagus bagi para student athlete dalam mengembangkan diri mereka dalam basket.

"Peluang yang sangat bagus dan keren. Menurut gue adanya KFC DBL Camp 2023 jadi ajang yang bagus untuk mengembangkan talenta basket nasional," buka Andovi.

Baca juga Mantap! 12 Pemain Putra Masuk KFC DBL Indonesia All-Star 2023!

Kekaguman Andovi membuatnya berharap semakin banyak anak muda yang masih dalam jenjang sekolah melihat KFC DBL Camp 2023 dan KFC DBL All-Star 2023 sebagai peluang emas dalam mengembangkan talenta basket. Lebih lanjut, ia juga yakin basket nasional memiliki potensi yang besar di waktu mendatang.

"Gue berharap peluang emas ini semakin banyak yang mengincar tentunya. Selain itu, gue juga lihat potensi besar dalam basket nasional setelah apa yang kita miliki sekarang seperti adanya Derrick Michael. Semoga basket Indonesia mengalami kemajuan pesat di waktu mendatang," lanjutnya.

Tidak hanya menaruh harapan besar pada potensi yang dimiliki para student athlete, Andovi juga menyayangkan olahraga termasuk basket di Indonesia masih belum dilihat sebagai suatu industri di mana seseorang bisa berkembang dan hidup dari olahraga yang ditekuni.

Baca juga Congrats! Berikut 12 Pemain yang Masuk KFC DBL Indonesia All-Star 2023 Putri!

Ia berharap keadaan seperti sekarang dapat berubah dalam rentang waktu lima hingga sepuluh tahun mendatang. Andovi yakin betul jika olahraga di tanah air mengalami kemajuan pesat, dengan sendirinya Indonesia juga akan menjadi negara maju.

"Saat ini olahraga secara umum di Indonesia masih belum dipandang sebagai industri yang dapat menjadi wadah berkembang seseorang dan ia bisa makan dari olahraga," tutur Andovi.

"Gue berharap lima hingga sepuluh tahun ke depan keadaan ini bisa berubah dan semakin maju. Karena gue yakin jika olahraga di Indonesia maju, maka negeri ini juga akan maju dengan sendirinya."

Daftar skuad putri KFC DBL Indonesia All-Star 2023 dengan melihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll halaman ini dengan lakukan double tap). Atau klik link berikut ini

Populer

Sinlui Penuh Amarah Hingga Ancaman Putra Kosayu
Hasil DBL East Jakarta: Jaminan Finalis Baru di 2024!
Hasil Drawing DBL East Java Championship: Duel Panas Tim Terbaik Jawa Timur
Era Sinlui Runtuh! Gloria 1 Raja Baru DBL Surabaya!
Berikut Daftar Tim yang Berpartisipasi di DBL East Java Championship 2024