Coach Ridzki Lihat Potensi Besar Basket Nasional dalam Diri Campers

| Penulis : 

Scrimmage Game untuk Campers Top 28 kembali dihelat sekaligus yang terakhir di KFC DBL Festival, Minggu 14 Mei 2023. Kali ini yang menjadi pembeda adalah kehadiran pelatih yang juga tergabung dalam KFC DBL Camp 2023 akan melatih para Campers arungi Scrimmage Game hari ini.

Baca juga: Kompetitif! Ini Deretan Nama Pemain yang Masuk KFC DBL Indonesia All-Star 2023

Pelatih tim putri SMAN 71 Jakarta, Muhammad Ridzki misalnya yang melatih para campers di Scrimmage Game baik tim putri maupun putra. Menurutnya, kualitas para Campers yang sudah terlatih dengan cukup baik sehingga tidak menyulitkan sang pelatih dalam memberikan arahan.

Hal penting yang disampaikan Ridzki kepada Campers yang ia latih adalah untuk bermain semaksimal mungkin di setiap duel. Sebab, performa yang mereka tunjukan hari ini akan menjadi penentu lolos atau tidaknya mereka ke dalam jajaran KFC DBL All-Star 2023. 

Baca juga: Campers Manado Resmi Sabet Most Favorite Camper, Singkirkan Richie Betrand

"Saya bilang ke mereka 'sekarang gausah mikirin kalah atau menang, yang penting tunjukan kemampua kalian di sini karena itu menentukan lolos atau tidaknya kalian'. Mereka semua pemain terpilih dan saya gaada kesulitan berarti dalam mengatur mereka," ujar Ridzki.

Meski tidak menemukan persoalan berarti dalam melatih para Campers, ia menyorot satu hal dalam diri Campers yang masih jadi evaluasi besar. Hal tersebut merupakan mentalitas para pemain. Ridzki menilai mental pemain sangat baik ketika latihan di GOR Soemantri Brodjonegoro namun malah menciut atau justru ingin pamer kemampuan ketika Scrimmage Game di Mall Kota Kasablanka.

Baca juga: Terpilih Most Favorite Camper, Nathania Nichole Justru Kebingungan

"Mentalitas anak-anak masih jadi persoalan. Mereka semangat banget pas latihan di GOR tapi begitu di sini (Mall Kota Kasablanka) malah ada yang ga pede atau malah ada yang show off," ungkapnya.

Selama arungi KFC DBL Camp 2023, Ridzki melihat potensi besar dalam basket nasional dalam diri para Campers. Ia berharap para Campers tetap menjaga dan bahkan meningkatkan fisik mereka di waktu mendatang. Tidak hanya itu, ia berpesan kepada para student athlete itu untuk belajar mengontrol diri sendiri.

Meski harus terhenti di Top 16 Coaches, Ridzki tak pernah menyesali kesempatan untuk mendapat ilmu dan pengalaman di KFC DBL Camp 2023. Sebaliknya, ia justru mempunyai harapan untuk bisa membagikan ilmu dan pengalaman yang ia dapat di camp ini.

"Potensi basket nasional menurut saya besar ketika melihat anak-anak Campers ini. Saya berharap semoga mereka bisa jaga dan ningkatin fisik mereka hingga masa-masa prime nanti. Lalu yang perlu mereka pelajari itu gimana caranya untuk mengontrol diri sendiri," tutup Ridzki sambil berharap. (MRS)

Populer

Sinlui Penuh Amarah Hingga Ancaman Putra Kosayu
Hasil DBL East Jakarta: Jaminan Finalis Baru di 2024!
Hasil Drawing DBL East Java Championship: Duel Panas Tim Terbaik Jawa Timur
Era Sinlui Runtuh! Gloria 1 Raja Baru DBL Surabaya!
Berikut Daftar Tim yang Berpartisipasi di DBL East Java Championship 2024