ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

KFC DBL Camp 2023 tampil berbeda dengan musim sebelumnya. Tak ada lagi bantuan dari para alumni di gelaran tahun ini. Mengingat peraturan Honda DBL with KFC 2022-2023 sudah kembali seperti semula.

Dengan begitu, KFC DBL Camp 2023 menghadirkan lebih banyak wajah baru. Hanya ada empat pemain putra dan lima pemain putri Honda DBL Indonesia All-Star 2022 yang kembali mengikuti serangkaian camp musim ini.

Antara lain Cliffton Wijaya, Cliff Louis, Terrel Ayers, dan Laurent Valentinus Gunadi dari sektor putra. Vanissa Renata Siregar, Syarafina Ayasha Sjahril, Juliette Aimee Gogus Putra, Erinindita Prias Madafa, dan Valencia Callistan dari kubu putri.

Meski aksinya tahun lalu begitu gemilang, namun tak ada jaminan bagi nama-nama tersebut dapat kembali bergabung dalam KFC DBL Indonesia All-Star 2023. Semua pemain memiliki kesempatan yang sama.

Hal itulah yang membuat 246 campers putra-putri KFC DBL Camp 2023 tampil begitu kompetitif demi merebutkan 12 posisi terbaik dan terbang ke Amerika."Menariknya DBL Camp musim ini tuh banyak menyajikan wajah-wajah baru, jadi lebih berwarna” ucap Madya Firman Anugerahadi, Kepala Pelatih DBL Academy.

“Kalau tahun lalu kan ada cammpur tangan alumni yang masih bisa ikut. Jadi tahun ini pasti lebih banyak memberikan berpeluang buat para campers yang ingin banget terpilih KFC DBL Indonesia All-Star 2023,” tambahnya.

“Memang ada beberapa muka lama yang bergabung dari tahun kemarin Senang melihat mereka kembali dengan berbagai improvisasi dan aware atas kebutuhan yang harus diperbaiki. Jadi buat yang masih kelas X, semoga bisa termotivasi atas ketatnya persaingan di DBL Camp dan timbul rasa tanggung jawab yang ada pada dirinya tentang basket,” pungkas coach Firman.

Baca Juga: Hari Kedua Selesai, Campers 'Dihajar' Latihan Fisik!

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 31 kota dan 23 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 8 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall.

Begitu banyak keseruan yang bakal kalian dapatkan secara cuma-cuma di gelaran KFC DBL Camp dan KFC DBL Festival 2023. Untuk informasi lebih lanjut jangan lupa pantengin terus sosial media DBL Indonesia karena banyak acara menarik buat kalian, yang pendaftarannya segera dibuka dalam waktu dekat. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY