Bagi Naufal Satria Raharja, Ramadan bukan hanya sekedar berpuasa, mencari takjil dan bukber saja. Dirinya punya kegiatan yang tak kalah seru ketika bulan Ramadan. Naufal Satria adalah center asal SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta yang saat ini duduk di bangku kelas 12 SMA.

Kegiatannya pada bulan Ramadan tidak jauh berbeda saat hari-hari biasanya. Selain puasa dan olahraga, Naufal Satria juga menaruh fokus untuk belajar untuk lanjut ke perguruan tinggi.

“Sebenarnya kegiatanku selama bulan puasa ini engga jauh beda sama hari-hari biasa. Tetap olahraga, tapi fokusnya ke belajar sih buat lanjut ke perguruan tinggi,” kata Naufal Satria.

Baca juga: Cerita Ramadan: Joging Santai Jadi Kegiatan Vheza Menunggu Buka Puasa

Menjaga kondisi tubuh dengan berolahraga saat bulan puasa, bagi Naufal Satria adalah wajib hukumnya. Biasanya ia memulai latihan satu jam sebelum buka puasa. “Sejauh ini olahraga menurutku masih penting walaupun sedang puasa. Biasanya sih aku latihan mandiri satu jam sebelum buka puasa,” ujarnya.

Menurutnya ada satu kegiatan di bulan Ramadan yang selalu berkesan. Kegiatan tersebut adalah latihan sambil menunggu buka puasa bersama teman-temannya. “Paling berkesan itu waktu latihan bareng tapi sama-sama puasa. Terus capek bareng, nunggu jam buka,” terangnya sambil tertawa.

Sampai pada satu momen dimana temannya sampai batal diam-diam karena sudah terlampau capek dan menahan lapar. “Kan sama-sama menahan lapar sampai pusing gitu, padahal latihannya cuman akurasi shooting. Dan ada yang sampai batal diam-diam,” tutupnya.

Baca juga: To The Future: Penasaran, Alithia Ruthika Pilih Jurusan Hubungan Internasional

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 22 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.

KFC DBL Camp 2023 akan dilangsungkan di DKI Jakarta untuk pertama kali. Pemusatan latihan basket pelajar terbesar se-Indonesia ini bakal dilaksanakan pada 9 hingga 14 Mei mendatang di GOR Soemantri Brodjonegoro dan Kota Kasablanka Mall. (*)

Statistik pemain bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Populer

Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya
Sah! Berikut Nominasi Kopi Good Day First Team 2024 Putra West Nusa Tenggara