ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Kompetisi Honda DBL with KFC 2022-2023 West Kalimantan Series tinggal hitungan hari lagi menuju laga perdana mereka. GOR Perbasi Pontianak dipastikan kembali bergemuruh karena laga-laga seru yang tersaji.

Sekolah-sekolah yang bertanding juga pastinya kembali mengencangkan tali sepatu mereka untuk memantapkan strategi yang selama ini sudah mereka asa. Salah satu sekolah yang musim ini kembali mengikuti kompetisi Honda DBL with KFC adalah tim putra SMA Bina Mulia Pontianak.

Baca juga: Menuju DBL Pontianak: Putra Smansa Sungai Ambawang Fokus Benahi Fisik

Musim lalu tim putra SMA Bina Mulia Pontianak mengakhiri perjalanan di Honda DBL with KFC begitu cepat. Mereka gagal melangkah lebih jauh setelah takluk di laga perdana atas SMAN 2 Pontianak dengan skor 18-12. Sejatinya pada laga tersebut, tim putra SMA Bina Mulia Pontianak memiliki momentum untuk membalikkan keadaan.

Tertinggal pada dua kuarter awal, selepas jeda turun minum mereka langsung mengejar dan berbalik unggul. Sayang, pada kuarter pamungkas teman-teman SMA Bina Mulia Pontianak seolah kehabisan bensin. Mereka tak kuasa membendung serangan teman-teman SMAN 2 Pontianak.

Baca juga: Menuju DBL Pontianak: Putra Smansa Ingin Revenge Musim Ini

Musim ini tentunya mereka sudah mengantongi catatan-catatan minor musim lalu sebagai bahan evaluasi untuk menyongsong musim baru. Tim SMA Bina Mulia Pontianak bahkan sudah menggelar latihan sejak bulan November tahun lalu. “Kita sudah latihan sejak November tahun lalu sih, sekarang sudah siap gas aja pokoknya,” ujar Sergio Winlin salah satu pemain SMA Bina Mulia Pontianak.

Segudang persiapan sudah mereka lakukan, terutama membenahi fisik antarpemain yang musim lalu menjadi salah satu pekerjaan rumah mereka. “Waktu awal-awal latihan kita banyak adaptasi banget, karena fisiknya belum kebentuk, tapi sekarang kita juga sudah siap terus chemistry juga kita bangun lewat kegiatan-kegiatan di luar basket,” ungkapnya.

Salah satu latihan fisik yang menurut Sergio Winlin menguras tenaga adalah ketika disuruh menaiki dan menuruni anak tangga sekolah. “Paling diingat itu waktu latihan fisik disuruh lari tangga sekolah sih, itu kan selalu ketemu murid-murid sekolah. Nah kita selalu dilihatin gitu dikira lagi kena hukuman,” tandasnya sambil tertawa.

Baca juga: Menuju DBL Pontianak: Lika-Liku Persiapan Srikandi Immanuel

Honda DBL with KFC 2022-2023 digelar di 30 kota dan 20 provinsi se-Indonesia. Setiap tahunnya, DBL Indonesia akan memilih student athlete berpotensi untuk diseleksi menjadi KFC Indonesia All-Star melalui KFC DBL Camp.(*)

Profil SMA Bina Mulia Pontianak bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY