ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Tim basket SMA Kolese Gonzaga

Roadshow Honda DBL 2019 DKI Series-South Region kembali bergulir. Kali ini, SMA Kolese Gonzaga mendapat kesempatan untuk menjadi tuan rumah roadshow pada hari Selasa (3/8). Perkenalan tim basket putra dan tim dance SMA Kolese Gonzaga berlangsung meriah dengan iringan supporter militan mereka, Laskar Gonz.

Tim basket SMA Kolese Gonzaga memiliki target yang cukup tinggi pada kompetisi Honda DBL seri Ibu Kota wilayah regional Jakarta Selatan musim ini. Pasalnya, tahun lalu, Gonz (julukan SMA Kolese Gonzaga) gagal melangkah ke Final Party South Region usai langkah mereka dihentikan di semifinal oleh SMA Al-Izhar. Musim ini, Gonz menargetkan gelar juara South Region sekaligus mendapat kesempatan berlaga di Championship Series.

Namun, tidak mudah untuk mencapai target tersebut. Sebab, Andrew dkk mendapat tantangan besar. Dirinya mengungkapkan bahwa para pemain basket di skuat Gonz banyak yang pindah sekolah. Karena itu, Gonz harus membangun tim dari awal. Terlebih untuk membangun chemistry antar pemain. “Target kita tuh banyak halangannya. Contohnya, teman-teman kita banyak yang pindah sekolah. Jadi kita harus rombak tim kita biar chemistry-nya bisa terbentuk,” ujar kapten Gonz, Andrew Sebastian.

Dari skuat musim lalu, sekitar tujuh pemain Gonz sudah berbeda atau lebih dari 50 persen. Selain tantangan internal, Andrew juga melihat bahwa lawan-lawannya di South Region nanti akan memberi ujian yang cukup berat bagi mereka. Siswa kelas XII itu menyebutkan ada tiga tim di Jakarta Selatan yang baginya merupakan tim yang mendebar ancaman. Tiga tim adalah SMAN 28 Jakarta, SMAN 3 Jakarta, dan lawan Gonz pada semifinal tahun lalu, SMA Al-Izhar.

Meski demikian, tantangan tersebut menjadi motivasi para pemain Gonz guna capai target juara. Terlebih, pemain andalan mereka musim lalu, Ferdinand Nursalim, masih memperkuat tim Gonz tahun ini. Andrew memastikan bahwa dia dan timnya akan berusaha sebagai tim. “Yang pasti kita semua harus kerjasama satu tim. Meski ada Ferdinand, kita tetap tim. Harus saling bahu membahu demi meraih kemenangan di setiap pertandingan,” pungkas student athlete berusia 17 tahun itu.

Roadshow di SMA Kolese Gonzaga turut dimeriahkan oleh penampilan tim dance sekolah, yaitu Foxy Dance Crew. Kostum neon yang mereka kenakan serta gerakan yang energik cukup mencuri perhatian para audience. Foxy Dance Crew konsisten menampilkan genre dance modern dance dan hip hop pada Roadshow tersebut.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY