Tegang! Putra Smansa Cikampek Menang Sengit Atas Sieben

| Penulis : 

Laga sengit kembali terjadi di hari ketujuh Honda DBL with KFC 2022 West Java Series – West Region, Jumat 25 November 2022. Partai terakhir yang mempertemukan SMAN 1 Cikampek dengan SMAN 7 Bogor itu berlangsung ketat. Akhirnya SMAN 1 Cikampek mampu mengungguli lawan dengan skor tipis 35-31.

Sebenarnya, tim polesan Iqra Marchelia itu berhasil unggul dengan margin setengah bola di kuarter pertama. Akan tetapi, daya gedor anak-anak SMAN 7 Bogor atau Sieben mampu membalikkan keadaan di kuarter berikutnya.

Tibalah di kuarter pemungkas di mana gempuran dari kedua tim kian terasa. Para penggawa SMAN 7 Bogor dan SMAN 1 Cikampek terlihat saling berbalas poin tanpa henti yang membuat Smansa Cikampek semakin sulit untuk mengikis margin angka.

Baca Juga: Comeback is Real! Tembakan Made Arya Bawa Fivers Kandaskan Wolu

Hingga lay up dari salah seorang pemain SMAN 1 Cikampek, yakni Fachri Putra mampu menyelamatkan tim dan membuat skor keduanya menjadi imbang. Sejak saat itu, semangat dari Smansa Cikampek kembali membara.

Mereka makin optimis untuk dapat menyusul tim putrinya di babak Fantastic Four. Benar saja, sampai laga usai Sieben harus berpuas diri untuk menelan kekalahan sengit atas SMAN 1 Cikampek.

“Alhamdulillah sampai sekarang anak-anak masih menunjukkan bahwa mereka ke sini bukan cuma mau jalan-jalan aja. Mereka benar-benar mau berjuang dan menunjukkan kalau mereka serius. Saya selalu kembalikan kepada proses dan kepercayaan satu sama lain,” tutur Coach Iqra.

Baca Juga: Jersey Hilang Tak Hentikan Langkah Smansa Cikampek Pungkasi Smanbo

Didominasi oleh pemain baru rupanya membuat pelatih SMAN 1 Cikampek sendiri sempat terkejut atas pencapaian anak didiknya. Coach Iqra mengaku bahwa hasil gim hari ini benar-benar diluar prediksinya. Selain itu, kemenangannya atas SMAN 7 Bogor sepenuhnya dipersembahkan kepada guru-guru SMAN 1 Cikampek yang sudah mendukung langsung tim basket kebanggaannya.

Di laga Fantastic Four pada Sabtu, 26 November 2022, SMAN 1 Cikampek telah ditunggu oleh SMAN 5 Bogor yang lebih dulu lolos. Untuk menghadapi calon lawannya itu, pelatih SMAN 1 Cikampek menekankan beberapa hal untuk anak didiknya. Utamanya untuk tidak pernah berpuas hati dan meremehkan lawan. (*)

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Populer

Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Pengumuman! Berikut Top 10 DBL Dance Competition Malang
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA