ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Gelaran Honda DBL with KFC 2022 West Java Series – East Region semakin dekat. Sang runner up musim lalu yakni tim putri SMA BPK Penabur Cirebon siap kembali ke lapangan. Rencananya DBL seri Bandung akan berlangsung pada 18-30 November 2022 di GOR Pajajaran Bandung.

Antusias dan semangat dari para tim kian membara. Lebih-lebih tahun ini para pecinta basket daerah Bandung dan sekitarnya dapat terjun langsung memenuhi area tribun guna mendukung tim jagoannya.

Para tim basket terlihat kerap menambah porsi latihan agar dapat tampil maksimal. Seperti halnya srikandi dari Penabur Cirebon (julukan SMA BPK Penabur Cirebon). Usai menelan kekalahan sengit dan gagal menjadi juara pada Honda DBL 2021 West Java Series, tim asuhan Fanny Agus Cahyono itu telah memulai latihan intens sejak empat bulan terakhir.

Baca Juga: Menuju DBL Bandung: Putra Sembilan Tak Gentar Hadapi Siapapun!

Beragam persiapan diakui masih tak jauh berbeda dengan tahun sebelumnya. Namun sayangnya beberapa pemain SMA BPK Penabur Cirebon sedikit terhalang jadwal latihan. Pasalnya sebanyak enam pemain mereka terpilih dalam helatan Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2022 mewakili Kota Cirebon. Beruntungnya Coach Fanny juga ditunjuk sebagai pelatih dari Porda Kota Cirebon.

“Memang disini banyak kendala karena sebagian besar pemain Penabur Cirebon juga dipakai buat persiapan Porda Kota Cirebon. Jadi sementara ini kita latihan cuma dua jam saja dari Senin sampai Jumat,” jelas sang pelatih.

“Kebetulan saya juga pelatih Kota Cirebon jadi latihannya kita gabung sekalian untuk persiapan Honda DBL,” timpalnya.

Baca Juga: Menuju DBL Bandung: Putri Trimulia Optimis Kembali Melesat ke Final Party

Meski ditengah jadwal latihan padat, para pemain dari Penabur Cirebon tetap menyempatkan untuk kumpul bersama. Hal itu ditujukan untuk menjaga chemistry dan solidaritas antartim. Lantaran tim putri SMA BPK Penabur Cirebon memasang target juara tahun ini.

“Semua sekolahan saya anggap berbahaya dan perlu diperhatikan. Kita tidak boleh lengah dan meremehkan karena kita targetkan juara,” pungkasnya. (*)

Profil SMA BPK Penabur Cirebon bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY