Kilas Balik: Kebangkitan Al-Maruf yang Membahayakan

| Penulis : 

Tren positif berhasil ditunjukkan oleh tim putra SMA Al-Maruf Jakarta di gelaran Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – East Region. Akhirnya, mereka berhasil mematahkan kutukan semifinalis sejak 2018 dan melangkah ke final di musim ini.

Keberhasilan ini menyusul hasil catatan statistik penggawanya dari empat pertandingan yang dilakoni. Al-Maruf memberikan kejutan di DBL Jakarta Timur edisi 2022 ini. Sebelum mulai pertandingan melawan SMAN 71 Jakarta, berikut adalah sepak terjang Al-Maruf menuju partai final!

SMA Al-Maruf vs SMA Perguruan Rakyat 2

Tim putra SMA Al Maruf Jakarta berhasil menunjukkan kualitas mereka sebagai semifinalis 2021. Bertanding melawan SMA Perguruan Rakyat 2 di hari ketiga Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – East Region, Al-Maruf menang dengan skor akhir 69-17.

Gim yang digelar pada Sabtu 22 Oktober 2022 itu didominasi oleh Al-Maruf. Tim polesan Angga Muhammad itu praktis selalu unggul di tiap kuarter. Terbukti, mereka berhasil menyarangkan dua digit poin di tiap kuarternya.

Baca selengkapnya: Kekuatan Merata, Al-Maruf Tunjukkan Kualitas Semifinalis 2021

SMA Al-Maruf vs SMAN 39 Jakarta

Laga kedua Al-Maruf melawan SMAN 39 Jakarta adalah salah satu big match di DBL Jakarta Timur. Al-Maruf berhasil menang dengan skor meyakinkan 52-13. Hasil ini sekaligus mengantar Al-Maruf melaju ke babak Big Eight Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series – East Region.

Gim ketiga pada Senin, 24 Oktober 2022, itu sempat sengit di awal kuarter. Kedua tim sempat mengalami kebuntuan di kuarter pertama. Beranjak ke kuarter kedua, penggawa Al-Maruf mulai menunjukkan tajinya.

Baca selengkapnya: Al-Maruf Trengginas, Tundukkan Galan di Partai Besar

SMA Al-Maruf vs SMAN 104 Jakarta

Al-Maruf lagi-lagi menyuguhkan penampilan yang impresif. Kontra SMAN 104 Jakarta di babak big eight, Al-Maruf menang besar dengan skor 61-19. Penggawa Al-Maruf tampil percaya diri di laga ini. Permainan cepat khas Al-Maruf berhasil ditunjukkan sejak tip off dilakukan. Hasilnya, mereka berhasil mengunci skor 14-6 di kuarter awal.

Keunggulan ini berhasil mereka pertahankan hingga kuarter berikutnya. Tim asuhan Angga Muhammad itu makin menjauhkan jarak dengan menambah 13 poin di kuarter kedua.

Baca selengkapnya: Masih di Atas Angin, Al-Maruf Pulangkan Sakova dan Amankan Fantastic Four

SMA Al-Maruf vs SMA Fransiskus 2 Jakarta

Ini adalah partai penentu siapakah yang bakal melaju ke final. Akhirnya, Al-Maruf keluar sebagai pemenang dan mengunci tiket final setelah mengandaskan Fransiskus 2 dengan skor akhir 73-33.

Ini adalah pencapaian terbaik bagi anak-anak SMA Al-Ma’ruf sepanjang keikutsertaan mereka pada liga basket pelajar terbesar Seri Jakarta Timur (East Region). Setelah pada dua edisi sebelumnya, langkah mereka selalu terhenti sampai semifinal saja.

Baca selengkapnya: Patahkan ’Kutukan’ Spesialis Semifinal, Al-Maruf Melaju ke Final!

Populer

Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Pengumuman! Berikut Top 10 DBL Dance Competition Malang
Setelah Absen Lima Pertandingan, Amigosmansa Kembali Ramaikan Tribun DBL Arena!
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA