Al-Maruf Melangkah ke Final, Mirfaqo Ahmad Optimistis Adik-adiknya Juara!

| Penulis : 

Satu langkah terakhir SMA Al-Maruf dalam meraih titel juara Honda DBL with KFC 2022 DKI Jakarta Series - East Region harus dihadang oleh SMAN 71 Jakarta (Sapta Eka). Kedua tim akan saling bentrok di laga final pada Jum'at, 28 Oktober 2022 besok.

Al-Maruf selalu tampil ganas di setiap pertandingan seri Jaktim musim ini. Mereka berhasil mengatasi rintangan demi rintangan sebelum akhirnya mencapai final. Keberhasilan Al-Maruf mencapai final tidak lepas dari perkembangan mentalitas para penggawanya.

Hal itu disampaikan oleh Alumni Al-Maruf, Mirfaqo Ahmad. Laki-laki yang akrab disapa Faqo itu bahkan membandingkan kualitas adik-adiknya pada musim 2021 lalu dengan musim ini. Ia menilai bahwa para penggawa Al-Maruf musim ini memiliki perkembangan yang signifikan baik dari segi bermain maupun mentalitas.

Faqo sendiri pernah membela Al-Maruf di edisi 2019 dan berhasil membawa timnya melangkah hingga fantastic four East Region. Prestasinya kembali terulang di tahun 2021 saat kompetisi digelar secara terpusat. Ia sukses mengantar Al-Maruf melangkah ke semifinal.

"Mereka (penggawa Al-Maruf) bener-bener mengalami perkembangan. Waktu musim lalu saja, mereka mainnya engga sebagus sekarang. Saya pernah megang tangan adik-adik saya pada dingin semua karena takut," ujar Faqo.

Menurutnya, pesatnya perkembangan penggawa Al-Maruf berkat didikan keras sang Pelatih, Angga Muhammad. Latihan rutin yang kerap dijalankan oleh anak-anak besutan Angga hingga bermandikan keringat nyatanya sukses membawa mereka menapakan kaki ke fase puncak.

"Menurut saya didikan coach membuat mereka berkembang, coach memang keras kalau melatih anak-anaknya. Musim lalu saja, beberapa pemain ngga mampu mencetak dua digit, tapi sekarang torehan poin mereka bisa sampai dua digit," lanjut Faqo.

Tidak hanya memberikan sorotan mengenai perkembangan adik-adiknya, Faqo turut berpesan untuk laga final besok. Faqo berujar bahwa Al-Maruf tidak boleh patah arang melihat reputasi besar yang dimiliki Sapta Eka. Sebab, Al-Ma'ruf sendiri saat ini telah menjelma menjadi tim yang ditakuti.

"Mereka kalau ketemu tim besar langsung ciut, saya berharap mereka engga seperti itu lagi melawan SMAN 71 karena Al-Maruf sendiri sekarang sudah punya nama dan diakui kualitasnya," harap Faqo.

Faqo sendiri pernah membela Al-Maruf pada musim 2019 dan 2021 silam. Pada perjalanannya kala itu, Faqo dan tim hanya mampu membawa Al-Maruf melangkah hingga ke semifinal. Kini, pasukan Angga telah berhasil mematahkan kutukan 'Spesialis Semifinal'. (MRS)

Populer

Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Pengumuman! Berikut Top 10 DBL Dance Competition Malang
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Setelah Absen Lima Pertandingan, Amigosmansa Kembali Ramaikan Tribun DBL Arena!