ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

UBS Gold Dance Competition kali ini dihebohkan dengan penampilan dari BCD 39, dance team SMAN 39 Jakarta. Di tengah-tengah jeda pertarungan tim basketnya melawan SMA Al-Ma'ruf, BCD 39 mencuri perhatian para penonton. Mereka memasuki lapangan dengan mengenakan kaus dengan warna yang berbeda-beda.

Mereka langsung mengambil posisi bersiap dengan merebahkan badan. Begitu penampilan mereka dimulai, para dancer BCD 39 langsung menunjukan gerakan-gerakan dengan gemulai. Mereka meragakan tarian tersebut denga ekspresif, tampak raut wajah sedih mengiringi gerakan mereka.

Iringan lagu berganti, penampilan BCD 39 turut berubah drastis. Dari yang semula tarian mereka penuh dengan kesan murung, kini para dancer itu menari dengan tegas dan enerjetik. Kostum mereka pun berganti dari hanya mengenakan kaus menjadi kostum berwarna putih, kesan menawan terpancar dari kostum mereka.

Dancer BCD 39, Amelia Fransiska menjelaskan arti dari tarian yang ia dan dancer BCD 39 lainnya bawakan. Mereka mengusung tema perundungan yang kerap terjadi di banyak tempat. Pada iringan lagu kedua, lanjut Amelia, mengartikan penyintas perundungan yang mencoba bangkit dari keterpurukan yang dialami.

"Konsep kami tergambar dari lagunya, yang pertama itu I Won't Give Up yang menggambarkan kita itu gaakan menyerah meski mendapatkan perundungan yang membuat kita rapuh dan sedih. Lalu di lagu kedua itu melambangkan momen dimana kita bisa bangkit dari keterpurukan itu," jelas Amelia.

Ketika ditanya mengenai alasan dipilihnya konsep itu, Amelia menjelaskan bahwa setiap orang memiliki fase dimana mereka tidak dapat 'bersinar'. BCD 39 mencoba mengartikan hal tersebut melalui kasus perundungan. Mereka juga ingin menunjukan bahwa penyintas perundungan dapat bangkit dari keterpurukan yang mereka alami.

"Ada momen dimana manusia itu gabisa menunjukan kalau mereka itu emas, kami ingin menunjukan itu melalui perundungan. Lalu ada kalanya manusia itu bangkit dari hal tersebut dengan segala upaya mereka," lanjut Amelia.

Melalui tarian yang mereka bawakan, BCD 39 ingin merangkul para penyintas perundungan. Banyaknya kasus perundungan di Indonesia membuat mereka terpacu untuk memberikan motivasi serta menyemangati mereka untuk bangkit, hal tersebut BCD 39 lakukan melalui dance mereka.

"Kasus perundungan di Indonesia ini udah banyak banget, kita mencoba merangkul mereka serta memberikan semangat kepada mereka untuk bangkit," tutup Amelia. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY