ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Masuk dan terpilih dalam jajaran KFC First Team Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series menjadi momen bahagia bagi Jesslyne Jaya Wiyanto pemain andalan dari SMA Warga Surakarta. Pasalnya untuk kali kedua dirinya berhasil menembus KFC First Team dan akan melakoni camp.

Pada DBL Camp musim lalu dirinya masih belum bisa menembus all star dan terhenti pada 24 besar. Musim ini dirinya begitu siap untuk menyambut camp. Rerataan poinnya pada musim ini pun meningkat drastis. Persentase menembak tiga angka Jesslyne (sapaan akrab Jesslyne Jaya Wiyanto) pada musim ini menyentuh 52 persen, naik sebanyak 22 persen dari musim lalu yang hanya 30 persen.

Baca juga: BeAt the Record: Cetak 18 Poin, Jesslyne Beri Kredit ke Teman-temannya

Total poin yang dirinya kantongi selama mengarungi gelaran Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series sebanyak 80 poin. Peningkatan yang bisa dibilang drastis bagi siswi yang masih duduk di bangku kelas 11 SMA. Pasalnya pada musim sebelumnya dirinya berhasil mengoleksi 49 poin.

Dari catatan-catatan gemilang tersebut Jesslyne ternyata memiliki sebuah resep rahasia dibalik performanya yang menanjak pada musim ini. Jesslyne mengaku gemar mendengarkan lagu-lagu rohani sebelum melantai di lapangan. Dirinya meyakini lagu bergenre tersebut bisa menenangkan dan memotivasinya, “Aku sih biasanya dengerin lagu rohani, soalnya biar lebih tenang,” buka  Jesslyne.

Tidak selesai sampai situ saja, Jesslyne juga mengungkapkan pentingnya asupan makanan bagi seorang student athlete seperti dirinya. Mengingat kegiatan yang dilakoni selama sehari tak hanya berkutat pada basket saja. “Asupan makanan itu penting banget sih, apalagi buat kita student athlete kan, jadi benar-benar disiapkan dan sesuai kayak sayur, daging gitu,” ujar Jesslyne.

Baca juga: Sekolah dan Basket: Hebat! Jesslyne Wiyanto Terbitkan Novel Pertamanya

Jesslyne juga mengungkapkan pentingnya beberapa makanan untuk menambah tenaga menjelang pertandingan seperti cokelat dan pisang. “Biar menambah tenaga gitu, sebelum tanding aku biasanya makan cokelat kalau engga pisang,” tandasnya.

Dua hal tersebut mungkin menjadi faktor penting dibalik meningkatnya performa Jesslyne musim ini ketika membela SMA Warga Surakarta dalam gelaran Honda DBL with KFC 2022 Central Java Series.(*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY