Srikandi Aquino Balaskan Dendam Kekalahan Tim Putra

| Penulis : 

Partai pembuka Honda DBL with KFC 2022 North Sulawesi Series menyajikan laga perdana para srikandi yang mempertemukan SMAN 1 Airmadidi vs SMA Aquino Amurang. Minggu (9/10) merupakan kali pertama kedua sekolah ini bertemu.

Dominasi Aquino -julukan SMA Aquino Amurang- sukses membawa mereka mengamankan tiket Big Eight. Hasil itu berhasil mereka dapatkan usai menumbangkan SMAN 1 Airmadidi atau Smanar dengan skor 37-10.

Meski sukses unjuk ketangguhannya, Aquino sempat kesulitan menembus pertahanan Smanar pada kuarter pertama dan kedua. Hana Berentian dari SMAN 1 Airmadidi mencetak poinnya terlebih dahulu. Disusul dengan para srikandi dari Aquino yang turut menyumbangkan angka.

Baca Juga: Aksi Toraya Pongtuluran Meledak, Bawa Smansa Bungkam Aquino

Namun, hingga separuh pertandingan skor keduanya masih berada pada angka 8-4 untuk Aquino. Jeda kuarter kedua rupanya dimanfaatkan dengan baik oleh para pemain dari SMA Aquino Amurang.

Evaluasi dan strategi berhasil mereka maksimalkan setelahnya. Bahkan usai jeda turun minum, Aquino sukses menyumbangkan 13 poin di kuarter ketiga dan 16 poin di kuarter pemungkas. Hal itu membuat SMAN 1 Airmadidi semakin jauh tertinggal.

Angelique Baguna dan Jovitha Pelealu yang merupakan Guard dari Aquino sukses memboyong tim kebanggaannya melaju ke babak berikutnya. Keduanya sukses menyumbangkan total 29 angka untuk Aquino.

Baca Juga: Jadwal DBL Manado: Big Match Tersaji, Tim Debutan Berani Bicara Target

Dari perolehan tersebut, Angelique Baguna sekaligus mengantarkan namanya untuk catatkan rekor baru pada helatan Honda DBL with KFC 2022 North Sulawesi Series. Sebanyak 19 poin yang ia hasilkan resmi membawanya peroleh rekor poin terbanyak sejauh ini.

Di samping itu, kemenangan mereka kali ini juga sebagai bentuk pembalasan bagi tim putranya yang tumbang saat bertanding melawan SMAN 1 Manado. Kedepannya SMA Aquino Amurang akan berhadapan dengan SMA Rexmundi Manado yang sudah bertengger di bagan tunggu.

Statistik pertandingan ini bisa dilihat di halaman di bawah ini (pengguna Android bisa melakukan scroll dengan double tap) atau klik di sini.

Saksikan tayangan ulang livestream pertandingan lewat video di bawah ini:

Populer

Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Pengumuman! Berikut Top 10 DBL Dance Competition Malang
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024