Hingga babak Big Eight Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region, DBL Arena tak hanya menyuguhkan tim basket yang berjuang demi sekolah tercinta namun juga para suporter sekolah turut hadir memecahkan suasana pertandingan.

Kreativitas dan inovasi suporter benar-benar luar biasa. Chant hingga koreo 3D yang ditampilkan menjadi bagian yang paling ditunggu dan perhatian tersendiri. Kompaknya para suporter menjadi penilaian tersendiri bagi BeAT Most Favourite Supporter. 

Songomania -suporter SMAN 9 Surabaya- pun menjadi pemenang Beat Most Favourite Suporter musim ini. Suporter satu ini memang luar biasa dengan koreo-koreo 3D luar biasanya. Selalu identik dengan warna hijau mereka bahkan hingga 2019 lalu sempat menyabet sebelas kali Best Supporter ajang Honda DBL. 

Kreativitas Songomania memang masih belum tak terkalahkan. Musim ini saja mereka hampir tak pernah absen mengeluarkan berbagai koreo 3D. Mulai dari koreo pertama yang tampil di Opening Party Honda DBL with KFC 2022 East Java Series North Region hingga laga timnya di Big Eight Jumat (16/9).

Beberapa koreo paling menakjubkan dari Songomania di antaranya koreo 3D Wonder Woman, Benteng, Gladiator, Nine Wolf, hingga ilustrasi game Tetris. Disamping koreo 3D keren mereka kombinasi koreo kertas bertuliskan berbagai kata pun juga sukses membuat takjub siapa pun yang melihatnya. 

Di balik beragam koreo yang dibuat mereka tentu memiliki kisah masing-masing yang semakin memberikan makna tersendiri yang ingin disampaikan pasukan Songomania. 

Namus Aksi Songomania pun terpaksa harus berhenti di babak Big Eight Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region saat penggawa putra Songo - sebutan SMAN 9 Surabaya harus terpaksa diredam SMA Frateran Surabaya dengan skor tipis 35-31. 

Selain Songomania, Arek Smada -suporter SMAN 2 Surabaya juga sukses mendulang posisi kedua Beat Most Favourite Suporter. Tak pernah absen juga menggelar aksi luar biasanya di DBL Arena, Arek Smada selalu menampilkan koreo 3D dengan identik dengan maskotnya yaitu macan. 

“Viva Smada” begitu jargon yang selalu dilantangkan arek Smada untuk memantik semangat bertanding timnya. Beberapa koreo macam yang ditampilkan biasanya dikombinasikan dengan story line yang berbeda-beda. 

Timnya semakin naik menuju babak paling tinggi membuat Arek Smada pun justru semakin tampil all out memberikan kreativitas koreo yang semakin memukau. Salah satunya koreo Plot Twist yang sempat ditampilkannya pada 28 Agustus 2022 lalu. 

Koreo tersebut dimainkan saat laga SMAN 2 Surabaya melawan SMA Untung Suropati Sidoarjo. Menggunakan dua koreo secara bersamaan membuat konsep Arek Smada kali ini sangat luar biasa! Koreo tersebut cukup menjadi kejutan dari setiap mata yang hadir di DBL Arena pada saat itu. 

Arek Smada sendiri masih akan menonjolkan kreativitasnya di laga final SMAN 2 Surabaya melawan SMA St Louis 1 Surabaya. Keduanya siap akan bertemu ketiga kalinya memperebutkan kampiun musim ini.

Sebagai informasi BeAT Most Favourite Supporter mengusung penilaian langsung dari para penonton dan followers berdasarkan voting yang dibuat @dblsub. (*) 

Populer

Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Pengumuman! Berikut Top 10 DBL Dance Competition Malang
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024