ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Pemandangan laga dari SMA Frateran Surabaya vs SMA St. Louis 1 Surabaya

Tak terasa Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region sudah melewati babak Fantastic Four. Artinya, Seri Surabaya telah menemukan dua jagoan tim putra dan putri untuk melaju ke final. 

Pada Minggu, 18 September 2022, delapan sekolah paling top musim ini turun ke arena untuk adu ketangkasan. Ada dua rival lama bertemu kembali. Juga satu runner up tahun lalu yang masih kuat. Dua tim berbahaya yang tak pernah kita duga tiba-tiba ikut melesat. Plus, dua jawara Honda DBL 2021 yang masih berat pertahankan posisi puncak. 

Pertandingan pertama dibuka oleh pertemuan tim putri SMA Gloria 1 Surabaya dan SMAN 16 Surabaya. Kemudian disusul match srikandi SMA St. Louis 1 (Sinlui) Surabaya dan SMA Nation Star Academy. Sementara itu, putra Sinlui menghadapi SMA Frateran Surabaya. Sedangkan SMAN 2 Surabaya akhirnya berjumpa SMAN 1 Waru. 

SMA Gloria 1 Surabaya vs SMAN 16 Surabaya

Memenangkan satu pertandingan memang sulit. Tetapi mempertahankan gelar juara jauh lebih sulit lagi. Itulah tugas berat srikandi SMA Gloria 1 Surabaya. Melaju ke babak Fantastic Four saja tak cukup bagi mereka. Sebagai kampiun dua tahun berturut-turut, putri Gloria 1 tak akan memberi gelarnya pada sekolah lain. 

Saat melawan SMAN 16 (Sixteen) Surabaya, putri Gloria 1 kembali tampil totalitas. Dengan fast break dan pertahanan yang sulit ditembus, putri Gloria 1 sukses unggul atas Sixteen dengan skor 85-30. Anak didik Desandrew Pudyo Tinoto Adiwidjaja itu juga mengantongi 27 steals, 47 total rebounds, 47 poin dari turnovers dan 17 second chance points.

Dengan begitu, Gloria 1 melaju ke babak final. Tiket final tersebut bisa memuluskan target Gloria 1 menuju gelar three-peat. 

Baca Juga: Menang, Selangkah Lagi Gloria 1 Menuju Target Three-peat

SMA St. Louis 1 Surabaya vs SMA Nation Star Academy Surabaya

Srikandi SMA St. Louis 1 Surabaya menang lagi. Saat melawan SMA Nation Star Academy (NSA) Surabaya, putri Sinlui tampil ngosek. Meskipun Lynn Louise, center Sinlui, harus terjatuh dua kali karena cedera kaki ringan dan tetap bermain, semua terbayarkan saat papan skor menunjukan putri Sinlui unggul dengan perolehan 41-36.

Baca Juga: Menang Atas NSA, Putri Sinlui Siap Revans dari Gloria di Final Party

Selanjutnya, srikandi Sinlui akan berjumpa dengan SMA Gloria 1 Surabaya. Itu bukan pertama kalinya mereka bertemu. Pada Honda DBL 2021, keduanya juga bertemu di final. Sayangnya, putri Gloria 1 terlalu tangguh untuk Sinlui. Apakah kali ini putri Sinlui mampu mematahkan gelar juara bertahan untuk SMA Gloria 1? Masih harus dilihat. 

 

SMA St. Louis 1 Surabaya vs SMA Frateran Surabaya

Tim putra SMA St. Louis 1 Surabaya berhasil menyusul tim putri ke final. Tentunya, ini menjadi kebahagiaan tersendiri bagi Sinluiers. Daniel Nicholas Delin dan timnya berhasil menjegal Fratz -julukan SMA Frateran Surabaya- dengan skor 56-23. Meskipun, salah satu skuad terbaik mereka, Cliffton Wijaya, absen, Sinlui sukses membuat Fratz kewalahan.

Baca Juga: Sinlui Menang (Lagi), Sinlui ke Final (Lagi)

 

SMAN 1 Waru vs SMAN 2 Surabaya

Melesatnya SMAN 1 Waru (Smantaru) ke babak semifinal membuat penggemar Honda DBL 2022 sedikit terkejut. Pasalnya, ini menjadi yang pertama kali bagi Smantaru sampai ke Fantastic Four. Namun perjuangannya harus dihentikan oleh runner up musim lalu, yakni SMAN 2 Surabaya (Smada). Smada sukses unggul atas Smantaru dengan skor 79-42.

Nantinya, SMAN 2 Surabaya akan kembali berjumpa dengan SMA St. Louis 1 Surabaya di babak final. Yang digelar pada Selasa, September 2022 mendatang. Siapa di antara kedua sekolah ini yang akan memegang kampiun musim ini?

 

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY