SMAN 1 Jember usai menjalani laga hidup dan mati bersama SMAN 2 Jember. Keduanya sama-sama merebutkan tiket menuju Final Party. Di laganya kemarin (14/9), pemain baru milik Smasa -julukan SMAN 1 Jember- menjadi kunci kemenangan untuk timnya.

Pemain itu adalah Khoirunnisa Kurniawati. Cewek yang bermain dengan nomor jersei 24 itu masih duduk di bangku kelas X. Meski baru tergabung ke dalam skuad SMAN 1 Jember, namun permainannya sungguh luar biasa. Pada laga perdananya, ia bermain dengan catatan waktu 34 menit 35 detik. Meskipun berstatus rookie, tapi Khoirunnisa langsung dipercaya masuk starting five.

Bava Juga: Serasa Final! Triple-Double Khoirunnisa Boyong Smasa Melesat ke Final Party

Gadis kelahiran 10 Oktober 2007 itu sukses membawa sekolahnya meraih kemenangan. Berdasarkan statistik, Khoirunnisa catatkan 35 poin, 12 rebound, dan 10 steal. Triple-double pertama selama gelaran Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - East Region.

Prestasinya saat ini tentu tidak terlepas dari dukungan orang tua dan orang-orang terdekat. Khoirunnisa mengaku menekuni basket karena terinspirasi dari sang kakak yang sudah menggeluti dunia basket lebih dulu.

“Alhamdulillah, terima kasih yang sudah support aku terutama orang tua. Berkat orang tua aku jadi optimis dan semangat dalam pertandingan. Sejak kecil kelas 2 SD suka ngeliat kakak kalau basket itu kayak menarik jadi langsung suka aja gitu,” jelasnya.

Baca Juga: BeAT The Record: Utamakan Box Out Hingga Catatkan 18 Rebound

Khoirunnisa merupakan adik dari pemain andalan srikandi SMA IPH East Surabaya, Roro Yaumil Ulfah Kurniawati. Sang kakak dahulunya mampu membawa sekolahnya melaju hingga ke babak Fantastic Four Honda DBL East Java Series 2016 - North Region. Keduanya berselisih delapan tahun.

Sekarang giliran sang adik yang mengikuti kakaknya. Besar impian Khoirunnisa terhadap sekolah tercinta. Dalam sesi wawancara, ia menjelaskan bahwa berkeinginan untuk membawa Smasa Jember hingga ke tingkat nasional. (*)

Statistik Khoirunnisa Kurniawati bisa klik di sini atau lihat halaman di bawah ini (pengguna Android bisa scroll dengan double tap).

Populer

Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Pengumuman! Berikut Top 10 DBL Dance Competition Malang
Berikut Ukuran dan Tinggi Ring Basket yang Sesuai Aturan FIBA
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024