ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Dukungan totalitas dari Charets yang selalu menjadi alasan Smunda raih kemenangan

BANDUNG - SMAN 2 Bandung tampil impresif pada babak big eight ketika menghadapi lawannya SMA 1 Bina Bakti, kemarin (28/8). Kemenangan 43-35 Smunda tak terlepas dari dukungan para suporternya, Charets.

Charets, julukan suporter dari Smunda, selalu mendukung secara all-out kala timnya bermain pada pertandingan Honda DBL West Java Series 2019 - South Region pada GOR Pajajaran Bandung. Saat di tribun Charets membentangkan gambar raksasa yang memuat dua logo. Fikri Fauzi, koordinator suporter menjelaskan maksud dari gambar itu.

"Dua logo itu punya makna sendiri-sendiri. Yang warna hitam itu mewakili logo Smunda, lengkap dengan nomor alamat sekolah. Nah kalau yang biru itu lambang ekskul basket Smunda," ujarnya. Fikri mengatakan, teman-temannya membuat spanduk raksasa itu kurang lebih satu minggu.

Semua yang ditampilkan Charets hasil kerja bersama. Mulai dari pengadaan bahan hingga ke proses menggambar dengan skala gambar yang besar. "Semuanya kompak bikin bareng-bareng. Kalau biayanya kami habis sekitar Rp 200 ribu- Rp 300 ribu," ujarnya.

Dengan dukungan all out selama ini, Fikri berharap Smunda bisa melenggang sampai keluar sebagai juara. "Bersyukur hari ini (kemarin) bisa menang. Mereka (pemain) harus bisa main tenang, serta jangan cepat puas pokoknya. Kami berharap teman-teman bisa menjuarai Honda DBL tahun ini," tutup siswa kelas 12 itu.()

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY