ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Obat kegagalan diraih tim putra SMA Brawijaya Smart School (Wimara) ketika menghadapi SMAN 1 Pandaan Pasuruan (Smanda) di laga akhir fase Grup B, Jumat 9 September 2022. Mereka berhasil pulang dengan mengantongi kemenangan atas Smanda dengan skor 26-15.

Kemenangan itu memang tak berarti lagi bagi perjalanan Wimara di Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - South Region. Sebab, dengan kemenangan itu, anak-anak Wimara hanya menduduki peringkat 3 klasemen Grup B. Namun setidaknya kemenangan itu menunjukkan Wimara pantang menyerah!

Wimara pada paruh pertama harus menahan gempuran dari Smanda. Kendati demikian, tim arahan Misrandi Wijaya tersebut mampu menyerang balik Smanda dan terus memimpin jalannya pertandingan hingga usai. Kemenangan pun akhirnya dapat mereka kantongi.

Misrandi pun berujar kemenangan ini sebagai pemanis Wimara setelah menelan dua kali kekalahan. "Ini pelajaran buat anak-anak, kemenangan ini sebagai pemanis meski sudah kalah dua kali," ujar Misrandi.

Misrandi berujar anak asuhnya kerap melakukan turnover dalam laga ini. Tercatat, 20 kali Wimara melakukan turnover selama pertandingan. Kondisi serupa turut terjadi di dua pertandingan fase grup sebelumnya.

Pecahnya fokus pemain lebih disebabkan anak-anak Wimara masih demam panggung bermain dihadapan ratusan suporter. Apalagi skuad Wimara memang banyak pemain baru. Sekolah ini juga sempat absen dari kompetisi DBL. Musim terakhir mereka ikut serta di 2019.

"Karena banyaknya suporter jadi anak-anak kurang pede, mereka juga pertama kali ikut DBL," lanjut Misrandi.

Baca juga: Momen Keseruan DBL di Kotamu Jangan Lewat Begitu Saja, Begini Cara Dapat Fotonya

Sang pelatih menilai para penggawanya sudah mulai berkembang di pertandingan terakhir mereka. Khususnya ketika kuarter terakhir dimana para penggawa Wimara dapat memaksimalkan peluang mencetak angka dengan baik. Mentalitas penggawa Wimara mulai terbentuk di laga ini.

"Hari ini mereka jauh lebih baik karena dapat memaksimalkan peluang yang ada, sebelumnya mereka justru membuang kesempatan itu," lanjutnya

Setelah gugurnya Wimara di Honda DBL with KFC 2022 Malang Series, Misrandi menaruh fokus. Membangun ulang mentalitas serta kerja sama tm menjadi hal utama yang akan dilakukan Misrandi dalam mempersiapkan Wimara mengikuti kompetisi-kompetisi berikutnya.

"Menyiapkan mental dan chemistry anak-anak, perjalanan mereka masih panjang dan banyak kompetisi telah menunggu mereka," pungkas Misrandi. (MRS)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY