Kemeriahan Honda DBL with KFC 2022 East Java Series – South Region masih menghiasi GOR Bimasakti Malang, Senin 5 September 2022. Pada pertandingan SMA Kolese Santo Yusup melawan SMKN 1 Malang, ada cerita unik yang terjadi di tim dance SMA Kosayu (DNA).

DNA mengaku kesulitan adaptasi di awal latihan mereka. Hal ini diungkap oleh Vallysha Christian Happy, ketua tim dance SMA Kosayu. “Kesulitannya di komunikasi, kami emang baru kenal jadi masih adaptasi satu sama lain,” ucapnya.

Meskipun begitu, DNA berhasil tampil dengan gerakan kompak dan selaras pada UBS Gold Dance Competition 2022. Mereka berhasil mengubah arena menjadi indah dengan dukungan properti yang penuh makna.

“Gambar kupu-kupu di awal itu melambangkan self love, kami pengen orang lain menghargai kelebihan dan kekurangan yang mereka miliki,” pungkas Vallysha.


Makna puzzle DNA untuk mendukung gerakan self love

Tim dance DNA juga memberikan sentuhan puzzle pada penampilan mereka. “Secara keseluruhan kita ambil tema puzzle, artinya tiap diri kita adalah potongan-potongan puzzle yang berbeda, kita punya keunikan masing-masing, kalau disatukan, kita bisa menjadi bagian yang utuh, sama halnya dengan nama grup ini, DNA,” lanjutnya.

Penampilan DNA yang berhasil menyihir perhatian penonton Honda DBL with KFC Seri Malang itu ternyata hasil dari latihan 2 minggu. Jarak waktu singkat ini dimanfaatkan dengan baik oleh tim dance SMA Kosayu.

Baca Juga: Fun Fighter Usung Cerita Anime, Pamsagaca Tonjolkan Sosok Independent Woman

Sesuai harapan, DNA berhasil menyuguhkan penampilan terbaik mereka dengan maksimal. “Harapannya sih bisa nampilin yang terbaik dan mendapatkan hasil yang memuaskan,” tutup Vallysha.


Aksi tim dance SMKN 1 Malang (Pamsagaca).

Sementara itu, tim dance SMKN 1 Malang (Pamsagaca) menyajikan tema Beyonce yang energik, mandiri dan memiliki karakter strong woman yang kuat. Pamsagaca ingin menyampaikan pesan bahwa perempuan memiliki sisi kuat yang tidak bisa dipandang sebelah mata. (*) 

Populer

Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Pengumuman! Berikut Top 10 DBL Dance Competition Malang
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!