Seri koreo milik suporter SMAN 6 Surabaya akhirnya dilanjutkan. Memasuki episode kedua, Sixers Mania mempertontonkan adu panco, sosok Reiner Braun dengan Eren Yeager. Dua karakter penting dalam seri Attack on Titan. Dan itu merupakan satu dari tiga koreo yang mereka bawa pada Senin, 5 September 2022. 

Harapannya, koreo tersebut bisa mendorong semangat tim basket SMAN 6 Surabaya untuk melaga di Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region. Pasalnya, Eren dikenal sebagai sosok yang kuat meskipun kontroversial. Selain itu, konsep koreonya sendiri multilayer. Sehingga penuh kejutan.

“Jadi visual koreo pertama hari ini itu Eren lagi bertengkar sama Reiner. Tapi di koreo selanjutnya Eren sudah menang dan tersenyum dalam kejayaan,” ujar Syaifa, capo dari Sixers Mania. “Terus juga masih jarang suporter yang memakai konsep koreo cerita ber-episode, seperti kita.”

Sebelumnya, Sixers Mania juga memboyong koreo 3D serupa. Tepatnya pada pertandingan 23 Agustus lalu. Tetapi Eren dan Reiner belum gelud. Mereka masih saling bertatapan. Menggambarkan bahwa SMAN 6 Surabaya bisa menjadi penantang yang garang. Sementara di episode dua ini menunjukkan Eren dan Reiner “sudah turun” ke arena.

“Pengennya tadi kalau Sixers unggul hari ini ya Eren menjadi simbol yang pas buat tim basketnya. Terus pengen episode-nya bisa berlanjut Sayangnya kalah. Tapi nggak apa-apa semoga laga kedepannya bisa unggul. Jadi simbolnya bisa pas,” sambung Syaifa.

SMAN 6 Surabaya harus mengakui keunggulan dari SMAN 1 (Satoe) Surabaya pada laga keenam hari ini. Satoe menang atas Sixers dengan skor 25-21. Pertandingan keduanya berlangsung sengit. Padahal, Satoe dan Sixers mencatatkan angka seri hingga kuarter kedua. Namun, Satoe mulai memimpin di kuarter ketiga hingga waktu berakhir.(*)

Populer

Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya