Kapal Bajak Laut Milik Alcatras Berlabuh di DBL Arena

| Penulis : 

Para dancer dari tiap sekolah terus memberikan performa terbaiknya. Pada hari ke-12 pagelaran Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region, saatnya Alcatras -sebutan tim dance SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo- unjuk aksinya.

Bajak laut, itulah tema yang mereka usung saat ini. Pada penampilan perdananya musim ini, Alcatras tampil memukau dengan kostum dan properti yang mereka kenakan. Semuanya mendukung penuh aksi totalitas mereka sore ini (29/8).

Baca Juga: Skylark Dance Crew Bawa Karakter Kleopatra di UBS Gold Dance Competition 2022

Konsep yang mereka angkat menceritakan tentang seorang pengkhianat. Acha, personel Alcatras juga menegaskan bahwa konsep ini memiliki harapan agar seseorang yang menikmatinya dapat mengambil makna di balik setiap gerakannya.

“Kita bawain tema bajak laut jadi ceritanya itu ada salah satu crew kapal yang mengkhianati teman-teman kapalnya sendiri pas nemu harta karun. Jadi maknanya lebih ke kalau mau bersinar sama diri sendiri ya jangan egois dan tetap pikirin orang lain,” jelas Acha.

Properti yang digunakan tentu bukan main. Mereka sampai membuat kapal-kapalan yang digunakan saat awal musik dibunyikan. Tak hanya itu, mereka juga membuat harta karun ­ala-ala yang membantu kesan bajak laut mereka agar terlihat total. Ditambah kostum yang mereka gunakan turut melengkapi performa Alcatras.

Meski tampil cantik dan ciamik pada kesempatan kali ini, Acha akui sedikit kerepotan saat memikirkan konsep dari UBS Gold Competition 2022. Pasalnya untuk tema kali ini dinilai cukup nyempal dari tema-tema sebelumnya.

“Awalnya ini temanya out of the box banget, kan DBL biasanya kaya Disney terus Marvel gitu Kak. Terus pas tema ini keluar kita kayak kaget, terus diskusi sama disiapin coachnya. Terus beliau ngasih inspirasi juga,” terangnya.

Baca Juga: Tampil Beda, GLDC 122 Bawakan Tema Racer

Menari sembari mengawal para penggawanya berlaga, Acha bersama rekan-rekannya terkadang turut memberikan semangat untuk tim basket SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo.

“Semoga menang lah, soalnya sudah ada perkembangan dari yang dulu-dulu semoga aja bisa berkembang lagi dan lebih bagus lagi. Ini juga sudah ada kemajuan alhamdulillah” tanggapan Acha atas tim basket sekolahnya. (*)

Populer

Perjalanan Basket Mayviana dan Harapan Penghujung Musim Bersama Skuad Gloria 1
Big Match Playoffs DBL Malang: Smarihasta Kembali Bersua Bhawikarsu!
Jadwal dan Link Live Streaming DBL Malang Hari Ini 20 September 2024
Hasil DBL Surabaya: Putri Gloria 1 ke Playoffs, Smamda Comeback Mengerikan!
Mengenal Pola Pertahanan dalam Permainan Basket dan Teknik Melakukannya