ESG

DBL ACADEMY

JR DBL

MAINBASKET

SAC

HAPPY
WEDNESDAY

DISWAY

MAINSEPEDA

Clique tampil sangar dengan topeng-topeng ekspresi wajah manusia di DBL Arena Surabaya

Adu kreativitas dalam UBS Gold Dance Competition 2022 makin sengit. Mengikuti tema ‘I AM 24K’ dan ‘Self-Love’, para peserta mendongkrak berbagai inspirasi dari bermacam-macam budaya populer yang dihasilkan sejarah peradaban kuno hingga era modern. Tak terkecuali tim dance asal SMA St. Louis 1 Surabaya.

Clique -sebutan untuk tim dance SMA St. Louis 1- hari ini mengusung konsep soal masalah hidup yang dihadapi para remaja. Terutama buat Gen Z yang sering banget menutupi perasaan aslinya dari orang lain. Itu lah alasan mengapa beberapa koreografi menggambarkan soal manusia yang terjerat tali perkara. 

“Ya, tali-tali itu masalah yang mengikat diri kita, dan tali-tali itu biasanya bikin kita nggak bisa bebas, makanya tadi gerakannya kita kemas seperti kita lagi marah gitu,” kata Putri Ayu, salah satu personel Clique. 

Selain itu, Clique juga membawa properti topeng yang terdiri dari tiga ekspresi wajah: bahagia, marah dan sedih. Menurut Putri, tiga ekspresi ini yang paling sering menyelimuti manusia setiap harinya. Tentunya tak terlepas dari suasana hati dan lingkungan. Soal topeng, Clique terinspirasi oleh anime garapan Netflix, Whisker Way

“Bisa jadi suatu saat kita marah padahal kita itu sebenarnya merasa sedih, kadang kita menunjukkan rasa sedih tapi cuma kita pakai gimmick doang biar orang-orang perhatian sama kita, dan yang happy adalah yang paling umum, biasanya orang bilang aku nggak apa-apa tapi ternyata kenapa-kenapa,” terang Putri lebih lanjut. 

Penampilan Clique pada Kamis, 25 Agustus tentu menarik perhatian penonton. Itu semua berkat properti yang super masif dan kuatnya koreografi yang diusung. 

Meskipun begitu, Clique sempat dihadapkan dengan situasi yang tak mengenakan. Sang Ketua tim, Josephine C.K., jatuh sakit tepat tiga hari sebelum mereka tampil. Rencana awal yang harusnya tampil 10 member beralih jadi 9 member

Baca Juga: Cheetah Cheers Sempat Panik karena Ada Properti yang Tertinggal

Formasi jelas ada yang diubah, tetapi nggak banyak dan untungnya nggak seberapa mempengaruhi, aku juga sempat deg-degan karena ini hari yang besar buat kita, tapi aku tekanin ke timku, ‘ayo kita pasti bisa’,” ujar Putri, yang ditunjuk timnya sebagai pengganti Kapten.

Clique mengaku senang dan bangga bisa mendampingi tim putra Sinlui tanding perdana pada Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North region hari ini. Sinlui menang meyakinkan atas SMA JAC Surabaya dengan skor 104-2. Di sisi lain, Clique juga menargetkan posisi juara pertama pada UBS Gold Dance Competition 2022. (*)

  RELATED ARTICLES
Comments (0)
PRESENTED BY
OFFICIAL PARTNERS
OFFICIAL SUPPLIERS
SUPPORTING PARTNERS
MANAGED BY